Senin, 29 Februari 2016

Donat buah naga

Donat Buah Naga





Anak saya yang pertama itu paling gak suka buah,padahal dulu mau makan buah waktu MPASI. Terkadang saya suka kasihan sama perutnya yang jarang di masuki serat. Inget punya buah naga di kulkas yang pastinya kalau di potong potong pasti gak akan di makan. Yo wes blender aja trus modal in tepung,susu dan telur jadi deh donat yang enak. Sengaja di panggang supaya warna merah seksi tetap terlihat. Bagus banget warna merahnya. Yang mau mencoba silahkan saya posting resepnya.

Bahan bahan

Buah naga ukuran kecil,yang harga 5 ribu
350 gr tepung terigu protein tinggi,saya pakai cakra.
1 sachet susu dancow full cream
Telur 2 butir
1 sdm ragi
1 sdt garam
30 gr gula
50 gr margarine,saya pakai blue band

Cara membuat

Blender buah naga sampai halus,masukkan ke dalam wadah. Campur dengan tepung,susu,gula,telur dan ragi. Uleni sampai kalis, kalau masih lengket bisa tambahkan tepung kembali sedikit demi sedikit. Tergantung buah naga nya banyak mengandung air atau tidak.
Tambahkan garam dan margarine uleni kembali sampai kalis elastis.
Tutup wadah dengan plastik wrap dan biarkan sampai mengembang 2x nya.
Kempiskan adonan lalu uleni sebentar. Timbang masing masing 40 gr bulatkan. Tata di loyang yang sudah di oleskan minyak goreng.

Biarkan sampai mengembang kembali,panaskan oven.

Panggang selama 15 menit,saya pakai otang.

Sudah dingin bisa di topping sesuai selera. Ini saya topping pakai coklat putih leleh dan blenderan oreo punya anak saya.

Hasil jadi sekitar 18 buah donat

Bisa juga di goreng dengan api kecil. Tetap loh bisa keluar red ring, itu loh lingkar merah yang seksi di pinggang donat nya. Asal kan pas nguleni adonan sampai kalis elastis.




Silahkan yang mau mencoba semoga sukses







Tidak ada komentar:

Posting Komentar