Selasa, 11 Juni 2013

Steam Banana Cake

Steam Banana Cake




Punya pisang ambon lumut pemberian anak-anak yang hadir setiap ba'da Ashar untuk ikut bimbel gratis. Yang pasti pisang ambon lumut ini cepat busuk dan gak pernah laku dimakan anak-anak dirumah. Yo wes di modalin telur,tepung terigu,gula,margarin...utek-utek...kukus jadi deh bolu kukus pisang..yah biar keren namanya 'Steam Banana Cake". Ini resepnya mudah banget:
120 gr tepung terigu
100 gr gula pasir(ukuran gulanya hanya segini aja soale pisangnya dah manis,nanti bolunya manis bgt)
1 sdm muncung tep maizena
2 sdm muncung susu bubuk
5 butir telur utuh
2 kuning telur
margarin 75 gr lelehkan
garam sedikit
Pisang ambon lumut(nah yang ini aku gak ngukur,di kira-kira aja. Dihaluskan,bisa dengan garpu atau di blender, pas dimasukkan adonan secukupnya aja kira-kira adonan masih kental,jangan terlalu encer nanti bantet)

Cara membuatnya: Pakai metode sponge cake, telur dan gula dikocok sampai kaku,baru masukkan tepung dan susu sambil diayak.Aduk sampai rata, Masukkan pisang yang telah dihaluskan sedikit demi sedikit(dikira-kira dulu ya) jangan lupa beri garam biar gurih kuenya terakhir masukkan margarin cair,nah perlu hati-hati ya karena suka turun kebawah. Aduk sampai rata,kalau sudah dimasukkan margarin cair adonan masih terlalu kental boleh ditambah sisa pisang yang dihaluskan tadi. Oh ya sebelum ngocok telur dan gula,panaskan dandang untuk mengukus ya. Jadi pas adonan masuk loyang (uk.20 cm loyang tulban) dandangnya sudah panas. Kukus deh 20-25 menit. Angkat dan dinginkan....potong-potong sajikan. Dijamin laris manis sama anak-anak dirumah. Lupa,loyangnya oles sama margarin tipis-tipis aja biar gak lengket di loyang. Selemat mencoba semoga sukses....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar