Selasa, 24 Desember 2013

Pie Mangga

Musim mangga tlah tiba....ini varian lain menikmati mangga. Resep dari Tabloid Wanita Indonesia edisi 936


Pie Mangga

Bahan kulit:
450 gr tepung terigu
200 gr margarine
4 sdm gula halus
4 kuning telur
2 sdm air es
 Cara membuat:
Aduk rata margarine dan kuning telur sampai rata baru masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu dan gula halus sambil diayak. Sudah rata baru masukkan air es. Aduk pakai garpu atau spatula kayu ya...kalau pakai tangan adonan jadi keras. Diamkan selama 10 menit. Lalu cetak di cetakan pie.
Tapi kalau menurut saya adonan kulit ini sulit dibentuk terlalu mawur...duh apa ya bahasa Indonesianya. Jadi saya tambahkan margarine 2 sdm lagi baru deh bisa di cetak.

Isi:
1 kg mangga kupas lalu potong dadu(Mangga jenis apa aja bisa).
100 gr mentega(Karena gak punya mentega ya pakai margarine aja...)
4 sdm gula halus
Kalau pakai mangga cengkir tambahkan lagi ya ukuran gula halusnya soalnya mangga cengkir cenderung masam.
 Cara membuat:
Taruh mangga dalam panci,masukkan mentega atau margarine dan gula halus. Nyalakan api,aduk sampai mangga menjadi seperti selai. Dinginkan dan siap digunakan sebagai bahan isi pie.

Olesan: 1 kuning telur
 Penyelesaian: Adonan kulit yang sudah di cetak di cetakan pie,panggang sampai 1/2 matang. Keluarkan dari oven biarkan dingin lalu masukkan isi mangganya. Tutup atas pie dengan sisa adonan kulit lalu oles dengan kuning telur. Panggang kembali sampai bagian atas pie berwarna kuning keemasan. Kalau oven saya suhu 135 derajat celcius. Setelah dingin keluarkan dari cetakan. Oh ya karena gak cukup sisa adonan kulitnya jadi atas pie nya ada yang saya tabur dengan keju parut. Jadi nya sekitar 22 pc pie mangga.....Silahkan mencoba semoga sukses.......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar