Senin, 30 Desember 2013

Puding Jagung vla vanilla









Jagung manis selain di buat perkedel bisa di buat jagung bakar buat camilan,namun anak-anak di rumah gak suka dengan jagung bakar karena penampakan nya yag gosong. Nah solusi nya bosan dengan perkedel ya di buat puding. Mudah membuatnya...sehat tentunya. Simak resepnya ya......
Bahan-bahan:
1/2 kg jagung manis,Sisir lalu blender.
Ambil sari pati nya ukur berapa ml. Pakai ukuran air pada kemasan 1 sachet agar2 yaitu 900 ml.
Kalau sari patinya kurang bisa ditambahkan air sampai ukurannya 900 ml.
Gula pasir di kira-kira ya karena jagungnya sudah manis.
Vanilla cair(untuk menghilangkan bau langu jagung)
Garam sedikit.

 Cara membuat:
Aduk jadi satu terlebih dahulu pure jagung,agar-agar,vanilla cair,garam dan gula,nyalakan api baru masak sampai matang sisihkan. Biarkan mengeras.
Kalau mau di padankan dengan puding coklat bisa,bahannya 1 bungkus agar-agar aduk dengan 1/2 kaleng skm coklat,garam  dan air 800 ml. Penambahan gula optional ya karena rasa manis sudah dari SKM coklat. Masak sampai matang. Sebelum puding jagungnya mengeras tuangkan puding coklat yang masih hangat. Kalau sudah mengeras nanti pas di potong jadi misah puding jagung dan puding coklatnya. Kalau dah dingin bisa di potong-potong sesuai selera.

Cara buat vla:
Susu cair (1 gelas air hangat,3 sdm susu bubuk full cream,2 sdm gula pasir),1 kuning telur,2 sdm tepung maizena,garam dan vanilla cair aduk jadi satu lalu masak di atas api yang kecil sampai meletup. Dingin kan bisa di gunakan sebagai vla dari puding jagung. Oh ya kalau mau vla coklat tinggal ganti susu bubuk full cream dengan susu coklat.

Mudah kan cara membuatnya...silahkan di coba....hmm anak-anak pasti suka. Menyehatkan karena jagung memiliki mineral yang sangat di butuhkan tubuh anak-anak selama masa pertumbuhan,selain karbohidrat tentunya loh....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar