Senin, 30 Desember 2013

Kisah Perjalanan Black Forest ala Ibnu cookies

Hmm masih ingat dahulu ketika pertama kalinya membuat black forest dari mulai tanya2 resep sama bakul kue. Banyak pengalaman sangat berharga,hhmmm ada yang ngasih resep palsu alias bantet soalnya kebanyakan tepung dari pada cairannya nah dari situ mulai pantang menyerah bedah resep. Jaman dulu belum ada group sesama bakul kue,kalau mau internetan ya harus ke warnet. Alhamdulillah sekarang info resep bisa di dapatkan dari berbagai aplikasi gadget jd gak perlu lg ke warnet. Namun hal ini tidak membuat saya sebagai bakul kue pelit akan resep yang sudah saya dapatkan dari 'bedah' resep sana-sini, biarkan aja kalau ada bakul kue yang pelit ilmunya...Niat nya walaupun saya sebagai penjual jasa kuliner namun saya sangat berbangga hati kalau yang sering order kue di saya bisa membuatnya dari dapurnya sendiri. Berarti berkah ilmunya...Insya Alloh. Ini tranformasi perjalanan selama membuat kue black forest...hmm jadi keinget nemu file yang isinya foto jadul....

Yang ini butter cream nya masih ngendal di lidah walau penampakannya menggiurkan. Belum ketemu resep butter cream yang pas.

Nah yang ini mencoba pakai coklat siram,keliatan banget masih belepotan gak rapih cover dengan coklat siram...mulai lagi nyari tips buat coklat siram dan tekniknya dari mbah google.

Mulai dapet resep butter cream yang gak ngendal di lidah dan mulai menguasai teknik menyiram coklat cairnya.Alhamdulillah  yang pesan suka....


Mencoba memberikan yang terbaik untuk suami yang tercinta...karena belum punya oven gas yang besar,base cakenya pakai brownies kukus. Pengen kue yang bertingkat2 kayak di mall itu loh. ovennya kecil kalo kuenya antri manggang ya pasti lah bantet.

Ini waktu dapet order minta black forest yang ekonomis. Maklum saya tinggal di kampung yang penghasilannya rata-rata petani sayur. Yah ga apa2 saya terima dengan lapang dada...niatnya sekalian belajar lagi.


Nah yang ini yang paling oke menurut saya, base cakenya di panggang beneran resep black forest. Butter creamnya gak ngendal di lidah. Dan yang membuat seneng bisa buat mawar dari butter cream sendiri. Searching dari you tube lihat step by stepnya. Alhamdulillah..kalau mau belajar pasti banyak jalan.

Inilah pelajaran yang sungguh-sungguh tidak ternilai. Kalau kita mau berusaha pasti banyak jalan. Jangan terpaku dengan prasarana memasak yang belum lengkap justru karena gak punya ini itu jadi semakin kreatif. Jangan pantang menyerah intinya...kalau ada kesempatan buat lagi,bedah resep lagi...Happy baking from Ibnu cookies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar