Selasa, 03 Februari 2015

Gabin Tape

Gabin Tape



Masih teringat dahulu jaman masih SD,suka banget sama kue ini. Sering banget makan kue ini tapi gak pernah tahu apa nama kue ini. Dahulu harganya Rp.50,- jadi bawa uang 100 perak dapet 2.  Baru tahu namanya setelah ikut millis NCC. Oh ternyata namanya Gabin Tape. Suka banget sama tape,mau di goreng, buat bolu, dikolak atau dimakan langsung tetap enak. Membuatnya juga mudah banget. Alhamdulillah di Bandung ini banyak tersedia tape,mau di pasar tradisional, supermarket atau di mall. Berusaha membuat sendiri ternyata anak- anak juga doyan. Sepertinya anak- anak jaman sekarang gak suka kalau tape disajikan begitu saja. Kalau di olah bentuk lain baru deh doyan. Beda jaman kali ya....dulu jumlah makanan sedikit ya itu itu aja tapi sekarang banyak variasi dan rasa.

Kalau mau coba buat sendiri silahkan,ini resepnya...

Bahan-bahan

1 kg tape singkong (peuyeum sampeu)
1 bungkus biskuit gabin (saya pakai proda.UBM)
Susu kental manis,optional ya kalau dapet tape yang masam.
Telur 1 butir kocok lepas.
Minyak goreng secukupnya.

Cara membuat:

Hancurkan tape dengan menggunakan garpu sambil di buang sumbunya. Beri susu kental manis kalau tape rasanya masam. Ambil 2 keping biskuit gabin,taruh tape pada biskuit gabin dan tutup dengan biskuit gabin lagi. Ratakan pinggir-pinggir nya.



Panaskan minyak secukupnya. Celupkan ke kocokan telur bagian sisi-sisi gabin tape supaya tape gak berhamburan keluar ketika di goreng.  Pakai api kecil aja,karena gabin tape ini cepat gosong. Mulai menggoreng sambil di bolak balik supaya rata matangnya.  Kalau sudah agak coklat, Angkat dan tiriskan minyaknya. Siap sajikan dengan teh hangat. Paling enak di makan kalau sudah dingin.


Ini yang sudah jadi....Alhamdulillah bisa membuatnya sendiri kue jadul.

Silahkan yang mau buat sendiri di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar