Jumat, 31 Januari 2014

Balado Terung

Masak apa Bunda,Ibu,Ummi hari ini.....bingung ya...Ini salah satu menu masakan kesukaan keluarga saya. Biar anak-anak suka pakai cabai merah tanjung,walau warnanya gonjreng tapi rasanya gak pedas

 Balado Terung

Resep warisan keluarga saya,Bahan:

1/2 kg terung ungu (terung roti) Cuci bersih lalu potong-potong. Goreng bersama kulitnya sampai setengah matang. Angkat sisihkan terlebih dahulu.

Bumbu versi keluarga saya:
Bawang merah 3 siung

Bawang putih 2 siung
Kemiri 1/2 butir
Cabai merah secukupnya
daun salam 1 lembar
lengkuas sepotong kecil
Santan kental 4 sdm
Garam
Gula


Semua bumbu di goreng terlebih dahulu baru dihaluskan supaya tidak bau bumbu. Tapi kalau saya pakai bumbu praktis aja yang simpel....ini bumbu versi saya
Bawang merah 3 siung
Bawang putih 2 siung
Kemiri 1/2 butir
Cabai merah secukupnya
tomat 1 buah belah 4
garam 
gula

Semua bumbu sama di goreng dahulu baru di haluskan. Setelah itu tumis bumbu yang telah di haluskan tadi dengan sedikit minyak. Masukkan terung yang sudah di goreng,aduk sampai rata trus di cicip ya kurang garam atau gula...kalau sudah siipp  angkat siap di sajikan.....Hmmm enak di santap dengan nasi anget kepul-kepul...

Silahkan di coba ya......

 

2 komentar:

  1. Terimakasih, Bunda..
    Ahhh.. Akhirnya ketemu juga resep yang pas di lidah.. :-)
    Ditunggu postingan berikutnya..

    Tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama,semoga cocok untuk menu keluarga di rumah...trims sudah mau mampir.

      Hapus